Tips Cara Mempercepat Internet Telkomsel Speedy Koneksi Download Maksimal - Pasti sobat Tips Koneksi penasaran mengenai bagaimana trik mempercepat internet Telkomsel Speedy hingga 200%? Ada triknya. Salah satu tips yang bisa dipakai yakni dengan ‘mengutak-atik’ Domain Name Server atau DNS yang dipakai. Baca selengkapnya ya Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Speedy dan lihat juga Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Terbaru.
Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy Speedtest

Fungsi DNS untuk menerjemahkan dan menentukan URL situs di internet. Dengan DNS pula situs pornografi atau yang mengandung konten tertentu bisa diblokir.

Setiap DNS sejatinya tingkat kecepatannya tak jauh berbeda. Pun juga lokasi juga mempengaruhi DNS. Jadi, bagaimana cara mengetahui DNS paling cepat?

Gunakan tool yang bernama NameBench. Langsung saja berikut langkah-langkahnya:


  1. Download NameBench di sini, ekstrak, dan install
  2. Setelah dibuka, lalu ganti tulisan 250 di Number of Queries dengan angka 1. Kemudian, untuk melihat DNS tercepat ganti Healt Check Peformance pilih Fast. Lalu, ganti browser yang dipakai. Jika sudak klik Start Bencmark.
  3. Sebelum memulai, matikan semua aktivitas yang menggunakan koneksi internet di PC atau laptop. Misalkan saja menutup peramban yang dibuka atau mengakhiri proses download yang sedang berjalan.
  4. Tunggu hingga proses analisa aplikasi NameBench selesai
  5. Jika proses selesai, NameBench akan tampilkan DNS tercepat yang bisa dipilih.

Nah DNS tercepat sudah di tangan. Langkah selanjutnya tinggal memasukkannya ke setting Local Area Connection di komputer atau PC. Berikut langkahnya:

  1. Buka Control Panel lalu pilih Network and Internet
  2. Kemudian pilih Network and Internet Sharing Center
  3. Lalu pilih Change Adapter Settings
  4. Klik kanan di Local Area Connection lalu klik Properties
  5. Scroll tetikus ke bagian paling bawah dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  6. Lalu ganti Preferrend DNS dan Alternative DNS dengan DNS yang disarankan oleh tool NameBench tadi
  7. Restart komputer atau PC dan rasakan bedanya
Trik Jitu Oprek Koneksi Internet Speedy Super Cepat

Nah sobat terbaik, semoga Tips Cara Mempercepat Internet Telkomsel Speedy Koneksi Download Maksimum ini bermanfaat ya. Tetap perhatikan kuota internet karena koneksi cepat ini bisa bisa membuat tagihan pulsa melonjak. Selamat mencoba.