Tips cara mempercepat koneksi internet windows 8 menjadi pencerah bagi anda yang perangkat komputernya menggunakan windows 8 dan mengeluhkan koneksi internet yang lambat padahal telah menggunakan modem yang bagus. Kecepatan internet pada windows 8 berbeda dengan windows 7. Lihat artikel sebelumnya Tips Cara Membuat Koneksi Internet Cepat Windows 7.
Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Windows 8 Speedtest Download 2014

Apabila pada Windows 7 bandwidth di limit cuma 20% dari koneksi, pada Windows 8 jauh lebih besar. 80% Koneksi digunakan untuk keperluan Windows baik itu update atau keperluan lainnya. Dan kita hanya mendapatkan 20% untuk internetan. Windows 8 adalah versi Windows terbaru yang mempunyai beberapa kelebihan salah satunya tampilan User Interface-nya. Sejak diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012, banyak pengguna yang beralih ke versi Windows 8 baik itu dengan cara upgrade secara sistem operasi atau membeli perangkat baru. Namun tidak banyak yang mengetahui performa dari site mini terhadap internet. Banyak yang merasa tidak puas dengan performanya terhadap internet sehingga mencari tips cara mempercepat internet windows 8 yang efektif.

Tips cara membuat koneksi internet windows 8 lebih cepat yang paling ampuh adalah dengan memaksimalkan windows 8 menggunakan bandwidth internet sebesar 100%. Untuk mengaplikasikannya ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan yaitu dengan cara
1. Memaksa windows 8 menggunakan 100% bandwidth
klik “start” ->Run -> ketik “gpedit.msc” -> pilih local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> Qos Packet Acheduler. Double klik REservable Bandwidth dan klik enable, kemudian isi bandwidth limit dengan nilai 0. Setelah itu klik “apply”. Setelah selesai restart computer anda untuk menyimpan settingan tersebut.
2. Dengan menggunakan Tweak Register
Cara ini memiliki fungsi sama dengan cara 1, yaitu memaksa windows 8 menggunakan 100% bandwith yang dimiliki.
• Klik “Start” -> Regedit ->tekan “Enter” -> akses HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\microsoft\windows
• Klik kanan foldel windows, pilih new, key; diberi nama psched
• Klik kanan Psched yang baru saja di buat, pilih new -> DWORD (32 bit), Value; beri nama Value tersebut NonBestEffortLimit
• Klik kanan pilih Modify, Pilih Decimal, dan isi value data dengan 0;
• Klik OK dan restart computer untuk menyimpan settingan yang sudah di buat.
3. Dengan mengubah setting masing-masing port
• Klik “start”-> my computer -> klik kanan pilih properties
• Pilih “device manager”
• Pilih port (COM & LPT)
• Double klik masing-masing port, pada tab Port Setting ubah Setting Bits per second menjadi 128000 dan ubah Flow Controlnya menjadi Hardware. Lakukan di masing-masing port yang ada.
4. Dengan menggunakan Open DNS
Open DNS adalah public DNS gratis yang performanya bisa mempercepat koneksi internet.cara menggantinya;
• Klik “Start” -> Control Panel -> Network dan Internet -> Network and Sharing Center -> Local Area Connection -> Properties
Optimasi Kecepatan Internet Windows 8 Tips dan Trik Terbaru

Demikianlah beberapa tips cara mempercepat koneksi internet windows 8 yang semoga menginspirasi siapapun pengguna windows 8. Perlu di ingat bahwa sebelum melakukan tweaking-tweaking diatas selalu upayakan melakukan back up telebih dahulu dengan cara: klik “start” -> All Programs ->Accecories -> System Tool -> System Restore.