Tips Cara Hemat Kuota Internet Hp Android Menghemat Bandwith Paket Operator - Berselancar di dunia maya memang mengasyikkan. Internet merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan kita dengan hp atau smartphone, baik itu ketika memeriksa email, browsing, bisnis online hingga bermain game. Lihat juga Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren Android.
Cara Hemat Kuota Internet Hp Android Paket Operator Tips Mudah

Saat tenggelam di dalam dunia Internet, tak jarang kita lupa bahwa kita telah berjam-jam akses online dan dibatasi oleh kuota. Sangat menyebalkan rasanya kehabisan kuota Internet sebelum masa aktifnya berlalu.

Namun, hal tersebut dapat dicegah jika Anda mau. Anda pun tak mesti jadi ahli untuk memotong data yang dikonsumsi oleh perangkat Android Anda.

Berikut ini cara menghemat kuota internet handphone android pangkas kecepatan bandwith habis dari paket operator kesayanganmu:

1. Gunakan Free Wifi atau WiFi gratis

Jika Anda memasuki tempat umum seperti mall, gedung perkantoran atau restoran/tempat makan dan ingin menggunakan layanan Internet pada Android Anda, carilah jaringan WiFi gratis yang tersedia di area tersebut.
Wifi Gratis Free Wifi Hemat Kuota Internet

Jangan ragu untuk menanyakan password kepada pelayan di restoran atau kafe yang Anda kunjungi. Hal tersebut dilakukan agar kuota Internet Anda tak tersentuh.

2. Gunakan resolusi rendah saat streaming video

Untuk Anda yang suka menonton video di YouTube atau situs lainnya, pastikan kualitas video berada pada SD. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi YouTube dan pergi ke Settings > General dan aktifkan pilihan “Limit mobile data usage” (batasi penggunaan mobile data).

3. Install browser irit bandwith

Gunakan browser Opera Mini untuk menghemat kuota Anda,

Ada alasan mengapa browser yang satu ini memiliki embel-embel mini pada namanya. Tidak hanya ukuran aplikasinya yang mini, ia pun dapat meMINImalisir konsumsi data internet selama pengguna berselancar di Internet lewat aplikasi ini. Opera Mini diklaim dapat menyimpan 90 persen data pengguna. Mantab.
Opera Mini Browser Cepat Menghemat Kuota Internet Irit Bandwith

4. Gunakan kompresi data

Jika Anda menggunakan Google Chrome untuk menjelajahi halaman Internet, bersyukurlah karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kompresi data yang dapat mengurangi konsumsi data ketika browsing.
Compressed Data Hp Android Hemat Kuota Internet Akses Cepat

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Chrome kemudian pergi ke Settings > Bandwidth Management > Reduce Data Usage.

Efek samping dari metode ini adalah rendahnya kualitas gambar yang ditampilkan selama Anda menjelajahi dunia maya.

5. Matikan koneksi Internet jika tidak digunakan

Meskipun tidak digunakan, smartphone Android Anda terus mengonsumsi data. Hal ini dilakukan agar aplikasi terus dapat menerima update informasi dan konten.
Cara Menghemat Kuota Internet Hp Android Paket Operator

Di waktu-waktu Anda bekerja, tidak mungkin rasanya mematikan koneksi Internet. Namun, Anda dapat melakukan hal tersebut di malam hari ketika Anda tidur.

Nilai tambahnya, mematikan koneksi Internet pun dapat mempercepat pengisian daya perangkat. Efek sampingnya, Anda tidak akan menerima notifikasi email atau media sosial jika Internet dimatikan.

Nah semoga Cara Hemat Kuota Internet Hp Android Menghemat Irit Bandwith Paket Internet di atas dapat bermanfaat.