Tips Cara Setting Modem Smartfren Mempercepat Koneksi Internet - Apakah ada tips cara setting mempercepat modem smartfren? Mungkin itu adalah pertanyaan yang sering diucapkan bagi anda para pengguna modem smartfren dikarenakan koneksiya yang lemot dan lelet. Namun sebelum menjawab pertanyaan tersebut, harus diperhatikan terlebih dahulu apakah daerah tempat tinggal anda support koneksi jaringan smartfren atau tidak. Lihat juga Cara Daftar Registrasi Paket Internet Smartfren.
Foto Modem Smartfren Tips Cara Setting Modem Smartfren Mempercepat Koneksi Internet

Selain itu hasil yang ditunjukkan untuk setiap PC atau notebook merespon jaringan internet dari produk modem juga berbeda-beda. Seteah meneliti tentang hal itu semua dan semuanya baik-baik saja tapi koneksi internet masih saja lelet, barulah anda perlu mencari-cari beberapa tips cara oprek atau setting internet modem smartfren Anda.

Dua tips cara setting modem smartfren mempercepat koneksi internet berikut ini mungkin bisa membatu mempercepat koneksi modem smartfren. Untuk lebih jelasnya perhatikanlah langkah-langkahnya berikut ini:

1. Silakan masuk ke Menu Setting pada interface modem Smartfren.
2. Silakan ganti setting anda sebelumnya dengan setting yang tertera di bawah ini.



Username
cdma atau wap
Password
cdma atau wap
Pengaturan 4
Access number
#777 atau *99#
User name
cdma
Password
cdma
Advance setting
DNS
Primary DNS
8.8.8.8
Secondary DNS
8.8.4.4
Pengaturan 5
Access number
#777 atau *99#
User name
smart
Password
smart
Advance setting
DNS
Primary DNS
208.67.222.222
Secondary DNS
208.67.220.220


3. Silahkan cobalah settingan tersebut satu persatu untuk mendapatkan koneksi internet smartfren yang cepat dan lancar. Bila sudah menemukan pengaturan yang cocok untuk modem smartfren maka mulailah untuk mengetest hasil dari settingan tersebut.

Setting Internet Modem Smartfren Meningkatkan Kecepatan Download

Jika semua tips cara setting modem smartfren untuk mempercepat koneksi internet di atas sudah dicoba satu persatu, namun hasilnya masih sama saja, lihatkan coba trik yang kedua berikut ini:
1. Silakan cari dan download Software TCPOptimizer.
2. Jalankan software TCPOptimizer
3. Dalam Connection Speed geser slider ke kecepatan 3 Mbps. Karena koneksi Smartfren maksimal hanya segitu. Dalam Network Adapter Selection silakan pilih jenis koneksi internet anda. Jika jenis internet anda tidak ada, centang saja pada Modify All Network Adapters.
4. Lalu masuk ke Tab "MTU/Latency". Disinilah kita akan mengetes koneksi dengan melakukan ping IP kita ke server yang ditentukan. Anda bisa mengganti sendiri server yang digunakan untuk melakukan ping. Tapi saran saya gunakan google.com untuk melakukan ping. Karena kecepatan ping dari google.com relatif cukup cepat dan stabil. Untuk mengubahnya anda tinggal tekan tombol edit. Lalu ganti URL www.speedguide.net dengan URL google.com. Tapi didalam software ini sudah ada daftar www.google.com. Jadi anda tinggal memilihnya saja.
5. Lanjutkan dengan mengklik tombol Largest MTU. Maka software ini akan melakukan ping ke server google.com dan mencari setting yang tepat untuk anda.
6. Ikuti setting yang tepat sesuai yang direkomendasikan. Masuk ke Tab "General Settings", lalu pada "Choose Setting" pilih "Custom". Dalam kolom MTU masukkan angka yang direkomendasikan google.
7. Anda juga bisa melakukan settingan lainnya sesuai dengan kemauan. Akhiri dengan menekan tombol "Apply Changes".

Silahkan restart computer anda agar hasilnya tersimpan dan coba cek kecepatan internet sekarang di situ speedtest.ne.
Foto Modem Smartfren Terbaru Wifi Setting Modem Internet Super Cepat

Semoga Tips Cara Setting Modem SmartFren Mempercepat Koneksi Akses Internet ini mampu mengatasi masalah download internet smartfren yang lemot atau lambat.